Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matangkan Skuat, Pro Duta Pakai Tiga Pemain Asing

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 November 2013 | 09:34 WIB
(Indonesian Premier League)

Meskipun pertandingannya disinyalir terindikasi isu pengaturan skor, Pro Duta terus melakukan persiapan tim menuju Indonesia Super League (ISL).

Berdasarkan hasil try out ke Buriram United FC lalu, tim Sihar Sitorus ini memerlukan tiga pemain asing di posisi bertahan, gelandang dan penyerang.

"Kalau kita mau bersaing di ISL musim depan harus menambah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim Produta. Terutama di posisi bawah, tengah dan depan," ujar tiga pelatih Pro Duta Slamet Riyadi, Ansyari Lubis, dan Muhammad Halim.

Di posisi bertahan, Pro Duta membutuhkan pemain asing dengan karakter fighter dan bisa menjadi leader bagi pemain lokal lainnya. Untuk di gelandang harus bisa menyerang dan bertahan dengan bagus.

"Pemain di lini depan sudah pasti yang memiliki finishing bagus dan bisa bertarung dengan pemain bertahan lawan," tutur Ansyari Lubis.

Atas alasan itulah tiga pemain asing yang ada di Pro Duta saat ini, Ezequel Gonzales (Persiba Bantul), Josh James Maquire (Semarang United) dan pemain bertahan Carlos Eduardo Bizzaro (Persiba Bantul) dianggap cocok.

"Bizzaro memenuhi karakter. Kalau stopper sedikit mendekati tinggal kondisinya saja yang kurang karena baru libur kompetisi," kata Slamet Riyadi.