Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rexona Camp, Berlatih Seperti Profesional

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 20 November 2013 | 09:09 WIB
Rexona Men Do More Camp (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

23 akan dilatih oleh Rahmad Darmawan (RD) dan Syamsir Alam pada 30-31 Januari di Jakarta.

Jumlah tersebut didapat dari hasil seleksi yang akan tersebar di empat titik, yakni Surabaya dan  Makassar (30 November sampai 1 Desember), Medan dan Yogyakarta (7-8 Desember), serta Bandung dan Jakarta (14-15 Desember). Calon peserta bisa juga mendaftarkan diri secara online melalu Facebook Fan Page Rexona.

Meski usia peserta camp nanti tidak muda lagi, Rahmad optimistis pemain masih bisa berkembang bila mendapatkan pelatihan yang tepat.Jadi, latihan yang akan diberikan layaknya pemain profesional.

"Di dalam sepak bola tidak mengenal usia dalam berlatih. Dalam camp nanti, saya akan memberikan latihan mulai dari level dasar hingga ke tingkatan advance. Setelah itu, menu latihan akan beralih ke yang lebih sepesifik lagi terkait strategi bermain," kata Rahmad yang musim depan akan melatih tim promosi Persebaya Surabaya.

"Tak hanya itu, saya akan tetap memberikan motivasi kepada peserta agar mereka bisa terus bisa meningkatkan kemampuan mereka setiap saat. Jadi sangat penting bagi pemain untuk punya motivasi lebih untuk maju," lanjutnya.

Sementara itu, Syamsir mengungkapkan camp yang akan berlangsung ini merupakan kesempatan yang langka. "Camp seperti ini saya rasa kesempatan yang sangat bagus. Program seperti ini harus dimanfaatkan oleh para peserta yang mau lebih maju lagi. Pesan saya kesempatan sekecil apapun harus dimanfaatkan. urusan gagal atau berhasil itu belakangan," tutur Syamsir.