Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfred Riedl Dibebani Target Juara Piala AFF

By Arief Kurniawan - Rabu, 20 November 2013 | 14:20 WIB
Alfred Riedl, diberi beban menjadi juara. (Arief Bagus/BOLA)

Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti menyebut proses penunjukan Alfred dilakukan dalam rapat kilat dengan melibatkan punggawa Komite Eksekutif akhir pekan lalu. Secara resmi pascalaga Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C kontra Irak, Selasa (19/11), di SUGBK, Jacksen F. Tiago menyudahi tugas di timnas senior. Ia diminta kembali oleh Persipura untuk kembali menangani Mutiara Hitam.

“Ini bukan keputusan sesaat. Tim teknis BTN telah mengkaji dengan matang, demikian juga dengan Komeks. Reputasi dan profil Alfred Riedl dinilai pas dan ia juga telah memahami pemain Indonesia. Dia akan kita proyeksikan untuk merebut juara di Piala AFF 2014,” kata Nyalla.

PSSI berharap Alfred sudah bisa mulai menjalani tugasnya di laga penutup kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

Baru-baru ini Alfred lewat surat elektronik menyampaikan keinginan kembali menukangi timnas Indonesia. Ia menyebut masih ada utang dan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan di Tim Garuda.

Dengan percaya diri pelatih yang membawa Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010 berani menjanjikan prestasi juara di Piala AFF 2014.

Sumber: Harian Olah Raga BOLA edisi Rabu, 20 November 2013