Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jagielka Yakin Inggris Belajar dari Kekalahan

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 20 November 2013 | 23:46 WIB
Phil Jagielka (Shaun Botterill/Getty Images)

Bek tim nasional Inggris, Phil Jagielka, yakin negaranya bisa belajar dari dua kekalahan melawan Cili dan Jerman di pertandingan persahabatan di Wembley Stadium. Pembelajaran ini tentu akan memperkuat posisi mereka menjelang gelaran Piala Dunia 2014 mendatang.

Inggris mendapatkan pelajaran berharga sebelum mereka pergi ke Piala Dunia musim panas mendatang. Dua kekalahan dari Cili dan Jerman dinilai bisa memberi pelajaran untuk memperbaiki kualitas tim.

Phil Jagielka merasa The Three Lions bisa mendapatkan keuntungan dari dua kekalahan di Wembley. Bek Everton itu mengatakan bahwa pelajaran yang dapat diperoleh adalah agar Inggris bisa beradaptasi dengan gaya bermain yang mengandalkan serangan balik secara cepat.

"Meski saya hanya bermain dalam pertandingan kedua, tetapi ketika saya menonton di pertandingan pertama, Anda dapat melihat seberapa baik Cili. Mereka adalah tim Amerika Selatan yang memiliki cara bermain yang khas," kata Jagielka seperti dikutip Sky Sports.

"Sedangkan melawan Jerman, kami kalah dalam hal serangan balik. Mereka bermain sangat fantastis dan kami bisa belajar dari itu. Kami masih memiliki laga persahabatan sebelum ke Brasil dan kami tahu apa yang perlu kami lakukan untuk memperbaiki kinerja kami," jelas Jagielka.