Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Celtics, Spurs Perpanjang Rekor Kemenangan

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 November 2013 | 14:03 WIB
San Antonio Spurs versus Boston Celtics. (Getty Images)

San Antonio Spurs menambah panjang catatan kemenangan di musim 2013/14. Tim Duncan dkk. sukses membukukan kemenangan kedelapan secara beruntun usai mengandaskan Boston Celtics di kandang mereka sendiri, AT&T Center, Kamis (21/11) pagi WIB.

Kemenangan Spurs tidak didapat secara mudah. Skuat besutan Gregg Popovich itu tertinggal 22-25 di kuarter pertama, kemudian dipaksa mengakhiri kuarter kedua dengan skor imbang 48-48.

Di kuarter ketiga, Spurs baru bisa keluar dari tekanan. Lewat aksi trio Tim Duncan, Kawhi Leonard, dan Tony Parker, tim tuan rumah menyudahi kuarter tersebut dengan unggul 10 angka (80-70).

Kendali permainan di kuarter keempat pun masih dipegang oleh Spurs. Memimpin 100-81 di lima menit jelang bubaran, Spurs menambah empat poin untuk menuntaskan perlawanan Celtics dengan skor akhir 104-93.

Parker mencetak angka tertinggi bagi Spurs dengan 19 poin. Duncan menambah 13 poin, sedangkan Leonard 16 poin. Jeff Green, Jared Sullinger, dan Avery Bradley sama-sama mencetak 19 poin untuk memimpin perolehan angka Celtics.

"Kami menang. Anda tidak bisa mendapatkan kebahagiaan yang lebih dari ini," ucap Leonard.