Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Dwi Kuncoro Fokus Jaga Stamina Tak Lagi Muda

By Eko Widodo - Jumat, 22 November 2013 | 03:24 WIB
Sony Dwi Kuncoro (Erly Bahtiar/Bolanews)

Untuk menjaga penampilan agar tetap stabil di usia yang tidak lagi muda, pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro selalu menyiasatinya dengan meningkatkan ketahanan tubuh. Sony selalu melakukan sejumlah hal untuk menjaga agar staminanya tetap prima.

“Di usia sekarang ini, saya mesti ekstra giat menjaga stamina dengan cara mengatur pola istirahat, mengatur asupan makanan dan nutrisi, banyak stretching. Pokoknya harus lebih me-maintain semua,” ucap Sony, di situs resmi PBSI.

Menurut Sony, rasa percaya diri dan berusaha menikmati pertandingan adalah salah satu solusi jitu untuk bersaing pengan para pemain muda. Bahkan, Sony menyatakan siap jika dipercaya untuk mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Brasil 2016.

Sementara itu, soal penampilannya di Hong Kong Super Series, Sony mengaku senang bisa membalas kekalahan atas Ajay Jayaram (India) dan lolos ke perempat final. Sony berhak melangkah setelah menang 21-18, 21-12 atas Jayaram.

“Waktu itu saya merasa permainan masih kurang bagus. Sekarang saya lebih yakin, tidak ada keraguan dan enjoy dalam bertanding. Saya juga main lepas saja, dan konsentrasi,” kata pemain peringkat 13 BWF tersebut.