Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Mungkin Ini Musim Terbaik Saya

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 04:36 WIB
Cristiano Ronaldo, musim 2013/14 bisa jadi yang terbaik baginya. (Pontus Lundahl/Getty Images)

Penampilan Cristiano Ronaldosangat luar biasa di sepanjang musim 2013/14. Meskipun semua musim telah ia persiapkan untuk bisa menampilkan permainan terbaik, namun dengan torehan 32 gol dari 22 laga bisa jadi ini merupakan musim terbaiknya.

Pencapaian tersebut memang sangat luar biasa, terlebih musim kompetisi belum rampung setengahnya. Namun, dengan jumlah gol sebanyak itu dan dihiasi dengan lima hattrick, Ronaldo pun merasa bahwa ini adalah musim dan momen terbaik dalam  hidupnya.

"Semua musim telah saya lalui dengan baik. Setidaknya saya telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya dan selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik. Mungkin karena jumlah gol saya saat ini yang merupakan momen terbaik dalam hidup saya," tutur Ronaldo kepada Football Espana.

Namun, meskipun merasa musim ini sebagai salah satu yang terbaik, ia menolak untuk membali membicarakan mengenai peluangnya memenangi Ballon d'Or. Pemain berusia 28 tahun itu tidak mendedikasikan kemampuannya untuk penghargaan individual tersebut.

"Ini mungkin musim terbaik saya, tapi saya yakin bahwa saya bisa mendapakan lebih dari ini. Mengenai Ballon d'Or? Saya tidak ingin membicarakan mengenai itu lagi. Saya mendedikasikan seluruh kemampuan terbaik saya hanya untuk Real Madrid dan Portugal," lanjutnya.