Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Saya Berkembang Berkat Suarez

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 05:29 WIB
Luis Suarez (Sky Sports)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengakui bahwa faktor Luis Suarez telah membuatnya menjadi seorang manajer yang lebih baik.

Brenda Rodgers telah menemukan berbagai permasalahan di luar lapangan selama 18 bulan menangani Liverpool. Faktor Luis Suarez telah membuat Rodgers menjadi seorang manajer yang lebih baik.

Seperti permasalahan ketika Rodgers harus menghadapi tingkah Suarez saat mengigit Branislav Ivanovic yang berujung pada 10 larangan pertandingan untuk pemain asal Urugay itu.

Kedewasaan Rodgers dalam menghadapi Suarez mampu meyakinkan penyerang kontroversial itu mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Anfield Stadium setelah berbagai tawaran dari klub sekelas Real Madrid, Juventus, dan Arsenal.

"Delapan belas bulan, saya seorang manajer yang lebih baik untuk mendapatkan pengalaman itu. Beberapa hal yang dilakukan Suarez benar-benar menguji situasi saya sebagai manajer," kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

Kini, spekulasi tentang masa depan Suarez kembali muncul menjelas bursa transfer musim dingin. Namun Rodgers yakin bahwa Suarez akan menikmati permainan sepak bola di Livepool dan siap bertahan di Merseyside.

"Tidak ada klub yang lebih besar dari Liverpol. Luis sekarang menghormati keputusan itu karena dia sangat bahagia di sini dan bertekad untuk terus meningkatkan penampilannya sepanjang waktu," ungkap Rodgers.