Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Munchen, Klopp Kesampingkan Cedera Ribery

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 05:30 WIB
Jurgen Klopp (Martin Rose/Getty Images)

Jelang laga Der Klassiker Bundesliga antara Borussia Dortmund menghadapi Bayern Munchen, Pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp mengesampingkan cedera yang di derita Franck Ribery. Hal ini dikarenakan kedalaman skuat Die Bayern cukup mumpuni untuk menutupi absennya Ribery.

Laga yang akan berlangsung di Signal Iduna Park pada Minggu (24/11) dini hari WIB itu tentu ingin dimanfaatkan oleh Klopp untuk memperkecil ketertinggalan selisih poin Dortmund dari Munchen. Namun, pelatih berusia 46 tahun itu tidak ingin fokusnya terpecah karena berharap banyak dari absennya Ribery.

Klopp yakin para pemain Munchen akan mampu menutupi ketidak hadiran gelandang serang asal Prancis itu, meskipun semua tim akan merasa kehilangan bila tidk bisa memainkan Ribery.

"Anda harus mengatakan bahwa semua tim di dunia ini akan kehilangan Franck Ribery. Namun, bila yang menggantikannya adalah Mario Goetze bersama (Thomas) Muller, dan (Arjen) Robben, maka masalah Munchen akan teratasi," tutur Klopp kepada Soccerway.

"Franck Ribery adalah pemain yang sangat luar biasa dan saya yakin ia juga akan digantikan oleh pemain yang luar biasa juga," lanjutnya.