Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Webber Fan Berat Roy Keane, Sir Alex, dan Carrick

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 16:08 WIB
Mark Webber (Getty Images)

Setelah GP Brasil akhir pekan ini, Mark Webber akan pensiun dari dunia balap Formula 1. Walau meniti karier sebagai pebalap, Webber mengaku juga menyukai sepak bola dan klub favoritnya adalah Manchester United.

Mark Webber memutuskan akan mengakhiri karier sebagai pebalap Formula 1 setelah menjalani 214 balapan. Dari total start tersebut Webber memenangi sembilan kemenangan, 13 pole position, 41 podium, dan lebih dari 1000 poin sepanjang perjalanan kariernya.

Pebalap berusia 37 tahun ini sudah sejak lama mengikuti perkembangan Manchester United. Webber mengaku mengaggumi tiga sosok yang pernah dan masih ada di Old Trafford. Mereka adalah Roy Keane, Sir Alex Ferguson, dan Michael Carrick.

"Ya, Manchester United. Saya pernah mengikuti perkembangan Roy Keane dan saya adalah fan berat Sir Alex Ferguson," kata Webber seperti dilansir Daily Mail.

"Mereka tidak lagi berada di sana, tetapi saya suka menonton pertandingan Manchester United dan sekarang saya adalah fan Michael Carrick. Ia adalah gelandang yang menjalankan tugasnya dengan baik," sambungnya.