Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Pesta Gol ke Gawang Papua Nugini

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 21:39 WIB
Para pemain timnas U-23 merayakan gol Yandi Sofyan (Herka Yanis/Bolanews)

23 kembali memetik hasil positif. Andik Vermansah dkk. memetik kemenangan telak 6-0 atas Papua Nugini, Jumat (22/11) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah memetik kemenangan 3-0 atas Laos di pertandingan pertama, timnas U-23 kembali memperlihatkan performa impresif di laga kedua kontra Papua Nugini sejauh babak pertama. Andik Vermansah dkk. mampu mendominasi jalannya pertandingan selama 45 menit pertama.

Padahal pelatih Rahmad Darmawan melakukan beberapa rotasi di pertandingan ini. Tidak ada nama-nama seperti Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Yohanes Pahabol, hingga Sunarto.

Gol pertama yang dicetak Tim Garuda Muda tercipta pada menit ke-19 berkat gol Dendi Santoso. Dendi mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang dan mampu menundukkan kiper Wilbert Benjamin.

Gol kedua diciptakan striker Yandi Sofyan memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Andik Vermansah pada menit ke-38. Yandi yang berdiri tanpa kawalan pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Papua Nugini.

Timnas U-23 semakin perkasa di babak kedua. Selama 45 menit kedua pasukan Rahmad Darmawan mencetak empat gol tambahan.

Andik ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Pada menit ke-65 Yandi Sofyan mencetak gol keduanya dengan tembakkan keras usai menerima umpan Oktovianus Maniani.

Setelah unggul 4-0, Tim Garuda Muda masih belum puas. Bayu Gatra menjadikan skor berubah 5-0 dan Roni Beroperay menutup pesta gol sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan 6-0 menjadikan timnas U-23 kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara dengan kemasan enam poin. Sementara itu, Papua Nugini menjadi juru kunci karena belum menghasilkan poin.

Susunan Pemain