Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Apresiasi Kemenangan Timnas U-23

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 November 2013 | 22:35 WIB
Para pemain timnas U-23 merayakan gol Yandi Sofyan (Herka Yanis/Bolanews)

0 tim nasional Indonesia U-23 atas Papua Nugini. Kendati demikian, RD tetap berharap Andik Vermansah cs. tetap menunjukkan peningkatan performa di pertandingan selanjutnya malawan Maladewa.

Timnas Indonesia U-23 menang telak berkat gol-gol yang dilesakkan, Dendi Santoso (19'), Yandi Sofyan (38') (65'), Andik Vermansah (53'), Bayu Gatra (72'), dan Roni Esar Feliks Beroperay (79'). Akan tetapi, kerasnya permainan tim Papua Nugini memakan korban. Ya, Yandi Sofyan tidak bisa bermain penuh karena mengalami cedera betis usai mendapat tekel keras pemain bertahan Papua Nugini.

"Hari ini saya menginginkan para pemain tampil langsung menekan dan berhasil dijalankan. Akan tetapi, lawan bermain cukup kasar dan anak-anak terbawa permainan mereka. Memasuki akhir babak pertama, koordinasi permainan lebih baik," kata Rahmad Darmawan.

"Di babak kedua anak-anak bermain lebih sabar di setiap lininya. Hasil ini sangat positif, semoga bisa terus berkembang," sambungnya.

Rahmad Darmawan berharap performa seperti ini dapat dipertahankan Andik Vermansah dkk. ketika melakoni laga selanjutnya kontra Maladewa. Ia bahkan Tim Garuda Muda kembali memperlihatkan peningkatan performa.

"Saat ini belum boleh puas. Jujur saya masih mengharapkan sesuatu yang lebih dari para pemain. Saya ingin mereka bermain lebih stabil dari awal hingga akhir, tidak seperti di dua laga awal ini," ungkap RD.