Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino: Pinto Akan Gantikan Valdes dengan Baik

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 November 2013 | 01:39 WIB
Jose Manuel Pinto (Denis Doyle/Getty Images)

Absennya Victor Valdes akibat cedera saat membela timnas Spanyol kontra Afrika Selatan, sangat memukul skuat Barcelona. Blaugrana harus ditinggal kiper andalannya itu dalam enam pekan kedepan, namun Pelatih Gerardo Martino yakin Jose Manuel Pinto bisa mengantikannya.

Valdes harus absen hingga awal Januari 2014. Itu berarti Pinto bersama Oier Olazabal akan selalu menjadi pilihan utama Martino untuk mengawal gawang Barcelona.

Kurangnya kesempatan bermain yang dimiliki Pinto memang bisa menjadi kendala tersendiri. Namun, Martino yakin kiper berusia 38 tahun itu bisa membawa Barcelona meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Absennya Victor akan selalu terasa berat karena kami akan merasa kehilangan sosok kiper terbaik di dunia. Tapi Pinto telah disiapkan dengan baik dan setiap kali ia bermain, tim selalu menang," tutur Martino kepada Football Espana.

"Saya belum berbicara banyak dengan Pinto secara khusus, baru sekedar mengenai pergerakan di lapangan dan taktik bermain. Tidak ada yang istimewa yang harus kami bicarakan. Ini adalah pertandingan Liga dan dia akan mengatasi dengan baik," tegas Pelatih asal Argentina itu.