Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Sanabria Akan Segera Tinggalkan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 November 2013 | 02:05 WIB
Antonio Sanabria (kiri) (VI-Images/Getty Images)

Striker muda Barcelona asal Paraguay, Antonio "Tony" Sanabria kini dikabarkan oleh agennya, Raul Verdu akan segera meninggalkan Blaugrana. Hal ini juga telah mendapat izin dari Pelatih Gerardo Martino.

Sanabria memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik milik Barcelona. Namun, keinginan pemain berusia 17 tahun itu untuk bisa secepatnya menjadi bagian dari tim utama akan membuat ia hijrah ke tim lain dalam waktu dekat, seperti yang disampaikan Verdu.

"Saat ini saya melihat Tony akan lebih memilih keluar dari Barcelona ketimbang terus bertahan. Saya cukup menyesal dengan apa yang saya lihat, namun dalam sepak bola Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi sebelum Anda menandatangani sebuah perjanjian," tutur Verdu kepada Radio Paraguay 95.5FM.

Martino pun kini akan membiarkan Sanabria untuk mencari klub baru yang mau membayar klausul transfernya. Hal itu berarti klub tersebut memang benar-benar menginginkannya sebagai bagian dari tim utama.

"Keberadaan Sanabria di Barcelona B memang baru saja dimulai. Namun, kini tampaknya sudah akan berakhir. Ini merupakan kesempatan baginya untuk bisa berada di tim utama di klub besar lainnya," tutur Martino kepada Football Espana.

"Ketika ada sebuah klub yang siap untuk membayar klausul pembeliannya, maka hal itu menandakan bahwa klub tersebut benar-benar menginginkannya. Ini adalah sebuah bukti bahwa mereka menginginkan dirinya berada di tim utama mereka," lanjutnya.

Sanabria bergabung bersama Barcelona pada 2009 saat masih berusia 13 tahun. Namun, ia baru saja masuk bersama Barcelona B pada musim 2013/14 dan hanya bermain dalam lima pertandingan.