Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluso Bangga Mengenakan Seragam Hitam-Putih

By Jaka Sutisna - Sabtu, 23 November 2013 | 18:38 WIB
Federico Peluso (Getty Images)

Bagi pesepak bola memperkuat klub selevel Juventus adalah sebuah kebanggaan. Itulah yang dirasakan Federico Peluso. Bek berusia 29 tahun itu mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan mengenakan seragam kebesaran I Bianconeri.

Federico Peluso bergabung ke Juventus pada musim dingin 2012 secara pinjaman dari Atalanta. Penampilan Peluso cukup mengesankan Antonio Conte sehingga Juventus memutuskan mempermanenkan statusnya pada musim panas 2013.

Pindah ke Juventus dari klub setingkat Atalanta jelas menjadi lompatan besar dalam karier Peluso. Bek yang bisa beropreasi di sisi kiri dan tengah pertahanan ini pun bertekad melakukan yang terbaik bersama Si Nyonya Tua.

"Saya bangga mengenakan kostum ini. Saya akan bersabar menunggu giliran bermain dan tetap meneruskan berlatih secara maksimal," tutur Peluso.

Peluso kemudian membahas pertandingan Juventus melawan Livorno di Stadion Armando Picchi pada pekan ke-13 Serie A, Minggu (24/11).

"Livorno? Ini adalah pertandingan yang harus dihadapi dengan penampilan yang tepat," ujar Peluso.

"Kami memiliki banyak pemain yang absen dan harus bermain tepat setelah jeda internasional. Kami harus selalu memacu diri karena kami saat ini masih di belakang. Kami perlu untuk mencapai puncak klasemen secepat mungkin," ungkap Peluso forzaitalianfootball.com.