Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Stadion Baru, Milan Tak Mau Kalah dari Inter

By Suryo Wahono - Sabtu, 23 November 2013 | 19:10 WIB
Stadion San Siro, cepat atau lambat akan ditinggalkan AC Milan. (Getty Images)

AC Milan tak mau kalah dengan Internazionale soal rencana pembangunan stadion baru. I Rossoneri ingin menjadi klub kedua Serie A setelah Juventus yang memiliki stadion milik sendiri.

Langkah pertama selalu penting. Itulah yang telah dilakukan AC Milan. Klub milik Silvio Berlusconi tersebut ternyata selangkah lebih maju dari Internazionale dalam rencana pembangunan stadion baru.

Diam-diam I Rossoneri telah mengincar sebuah lahan di wilayah Lombardy, Milan, untuk dijadikan tempat membangun stadion anyar.

Hal itu terungkap setelah presiden Lombardy, Roberto Maroni, secara tersirat mengungkapkan rencana membangun kota olah raga di daerahnya.

Di daerah yang diminati Milan untuk membangun stadion baru itu saat ini sedang ada pembangunan fasilitas untuk menggelar acara World Fair 2015, sebuah pameran publik yang rutin diselenggarakan di berbagai belahan dunia setiap dua atau tiga tahun sekali.

Luciano Pilotti, ketua perusahaan Arexpo, pemilik sah lahan, mengatakan bahwa dirinya telah menerima konfirmasi dari kubu Milan mengenai ketertarikkan terhadap lahan yang mereka miliki.

Diskusi lanjutan mengenai masalah ini diharapkan akan segera dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.