Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Merseyside Berakhir Imbang 3-3

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 November 2013 | 21:55 WIB
Daniel Sturridge, selamatkan Liverpool dari kekalahan. (Clive Brunskil/Getty Images)

3 dalam laga sengit bertajuk Derbi Merseyside kontra Liverpool, Sabtu (23/11). Gol Daniel Sturridge di menit akhir pertandingan menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Liverpool membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Philippe Coutinho  pada menit kelima. Sepakan terukurnya mampu membobol gawang Everton yang dikawal Tim Howard.

Tiga menit berselang, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Kevin Mirallas. Mirallas sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Simon Mignolet untuk menjadi gol.

The Reds kembali memimpin lewat gol Luis Suarez pada menit ke-19. Tendangan bebas pemain Uruguay itu berhasi melesat ke pojok kanan bawah gawang Everton.

Peratungan sengit berlanjut pada babak kedua. Setelah kesulitan mencetak gol di awal babak kedua, Everton baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Rumelu Lukaku berhasil memanfaatkan umpan James McCarthy untuk membobol gawang Mignolet lewat tendangan terarah dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-82, Everton mengejutkan Liverpool dengan gol kedua Lukaku. Striker asal Belgia itu berhasil membawa Everton unggul 3-2 setelah memaksimalkan umpan silang Mirallas.

Namun, The Reds mampu menyamakan kedudukan 3-3 setelah Daniel Sturridge mencetak gol di menit 89. Sturridge membobol gawang Howard setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Steven Gerrard.

Hasil imbang ini membuat Liverpool dan Everton berbagi satu poin. Keduanya masih bertahan di posisi semula, Liverpool kedua dan Everton keenam.