Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Imbang 1-1, Napoli Kalah 0-1

By Suryo Wahono - Minggu, 24 November 2013 | 05:34 WIB
Kaka (Getty Images)

1 di Stadion San Paolo.

Bermain sebagai tim tuan rumah, AC Milan mampu mencetak gol cepat. Kaka membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Kaka mencetak gol dengan memperdayai kiper Mattia Perin usai menerima umpan dari Nigel De Jong dan lolos perangkap offside.

Akan tetapi, keunggulan itu hanya bertahan lima menit. Pelanggaran yang dilakukan Urby Emanuelson terhadap Sime Vrsalko di dala kotak terlarang berbuah tendangan penalti bagi Genoa. Alberto Gilardino yang maju sebagai algojo menyamakan kedudukan 1-1 setelah menaklukkan kiper Christian Abbiati.

Pada menit ke-36 giliran Milan yang mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mario Balotelli dijatuhkan di area terlarang. Wasit juga memberikan kartu merah terhadap pemain yang melanggar Balotelli, Thomas Manfredini.

Sayangnya Balotelli tidak mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Eksekuti tendangan penaltinya mampu digagalkan Perin. Walau unggul jumlah pemain selama lebih dari 54 menit, Milan tetap tidak mampu mencetak gol kemenangan. Alhasil, pertandingan ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Di tempat lain secara mengejutkan Napoli dipermalukan Parma dengan skor tipis 0-1. Napoli tampaknya cukup terganggu dengan jadwal laga selanjutnya di Liga Champion karena akan berhadapan kontra Borussia Dortmund.

Hasilnya, fokus skuat Rafael Benitez terganggu saat menjamu Parma. Antonio Cassano menjadi momok bagi Napoli di pertandingan tersebut.

Ya, Cassano keluar sebagai pencetak gol tunggal. Cassano mencetak gol pada menit ke-81. Kekalahan tersebut mengancam posisi Napoli di urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Pasalnya, jika Internazionale sanggup menang atas Bologna, otomatis Gonzalo Higuain cs. turun satu peringkat.