Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Optimistis Lolos Verfikasi

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 24 November 2013 | 18:10 WIB
Persiram (Fernando/Bolanews)

Persiram Raja Ampat tengah bersiap menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2014. Berbagai pembenahan untuk lolos verifikasi terus diupayakan.

"Persiapan kami untuk musim depan sudah dalam proses. Tidak ada kendala yang serius yang kami alami. Kami di tataran manajemen masih terus berjuang agar tim kami kuat untuk musim selanjutnya," lanjut Henry Wairara.

Khusus untuk finansial, tim berjuluk Dewa Laut itu optimistis tak akan menemui batu sandungan pada tahun depan. Rekam jejak yang bagus pada musim-musim sebelumnya menjadi patokannya.

Persiram menjadi sedikit tim yang tak ada masalah dengan pembayaran gaji kepada pemain ataupun pelatih. Keuangan yang sehat berdampak pada lancarnya gaji yang diterima para pemain.

Kini manajemen juga sedang melakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan yang akan membantu mereka sebagai sponsor. Hendri yakin ada beberapa tambahan sponsor lagi. Saat ini masih Bank Papua yang terus menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi kepada Persiram.

Untuk musim ini, Peringkat delapan ISL 2013 itu sebenarnya tak terlalu membutuhkan dana segar. Kebijakan manajemen dan pelatih memutuskan tak akan melakukan pembelian besar-besaran untuk pemain baru. 90 persen pemain akan tetap menjadi kerangka tim di bawah komando Widodo Cahyono Putro.