Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-1, Modal Bagus Laos di SEA Games

By Riemantono Harsojo - Minggu, 24 November 2013 | 19:21 WIB
Laos Menang 3-1. (Herka Yanis/Bolanews)

1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/11).

Dua dari tiga gol Laos dicetak oleh Khonesavanh Sihavong pada menit ke-35 dan 37'. Sedangkan satu gol lainnya oleh Vilayout Sayyabounsou di menit-menit akhir pertandingan.  Sementara itu, gol Papua Nugini dicetak oleh Conn Ronald Gima pada menit ke-76.

Hasil ini menunjukkan peningkatan Laos dalam MNC Cup. Di laga perdananya mereka tidak berdaya menghadapi Indonesia dan akhirnya menyerah dengan skor 0-3. Namun, dipertandingan kedua kontra Maledewa mereka mampu bangkit. Kemenangan 2-1 pun dapat mereka raih.

Peningkatan hasil ini modal bagus bagi mereka untuk tampil di ajang SEA Games pada Desember 2013 di Myanmar. Laos tergabung di Grup A bersama Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Susunan pemain:

Laos: Soukthavy Soundala, Ketsada Souksavanh, Saison Khounsamnan, Sengdao Inthilath, Phatthana Syvilay, Phoutthasay Khochalern, Manolom Phomsouvanh, Sopha Saysana, Soukaphone Vongchiengkham, Vilayout Sayyabounsou.

Papua Nugini: Wilbert Benjamin, Joe Daniel, Yang Peter Michael, Iaravai Kilapolena, Upaiga Koriak, Conn Ronald Gima, Malagian Vanya Shong, Sengum Maximilion, Sabua Jacob. Aisa Patrick, Semmy Tommy.