Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Manchester Gagal Taklukkan Cardif City Stadium

By Riemantono Harsojo - Senin, 25 November 2013 | 01:07 WIB
Fraizer Campbell (kiri) saat menjebol gawang Manchester United (AFP)

2 dalam laga kandang Premier League pada Minggu, 24 November. Dengan hasil tersbeut berarti pada musim ini dua klub asal Manchester gagal menaklukkan Cardiff City Stadium.

Tiga bulan sebelum Manchester United tertahan 2-2 di sana, klub tetangga Setan Merah, yakni Manchester City juga gagal meraih kemenangan di Cardiff City Stadium.


Manchester City bahkan mencatat hasil lebih jelek dari Manchester United. Pada 25 Agustus lalu, Manchester City kalah 2-3 dari Cardiff City di stadion berkapasitas sekitar 28.000 penonton itu.


Saat mengalahkan Manchester City pada Agustus lalu, Cardiff City sempat tertinggal 0-1 melalui gol Edin Dzeko (52'). Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan serta kemudian berbalik unggul sampai 3-1 melalui gol Gunnarsson (60') dan Fraizer Campbell (79' dan 87'). City kemudian menipiskan margin lewat Alvaro Negredo (92').


Pada Minggu (24/11), Cardiff City juga tertinggal lebih dulu lewat gol Wayne Rooney (15'). Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Campbell (33'). Namun, United kembali unggul lagi lewat Patrice Evra (45’). Cardif City akhirnya mendapat satu poin setelah Kim Bo-kyung mencetak gol pada menit ke-90'

Prestasi tidak kalah dari dua klub Manchester  jelas sangat bagus mengingat Cardiff City baru musim ini promosi ke Premier League.