Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard: Chelsea Bisa Bersaing Dapatkan Gelar

By Arief Kurniawan - Senin, 25 November 2013 | 09:38 WIB
Frank Lampard (Mike Hewitt/Getty Images)

0, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Catatan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan, cukup membuktikan bahwa Chelsea serius dalam perburuan gelar 2013/2014. Skuat asuhan Jose Mourinho itu kini bertengger diposisi ketiga, memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool diposisi kedua klasemen dengan raihan 24 poin.

Frank Lampard mengakui bahwa Chelsea memiliki peluang yang sangat besar untuk mengkudeta Arsenal dari pemuncak klasemen jika serius dan berkonsentrasi dalam pertandingan-pertandingan berikut. The Blues memiliki kesempatan nyata saat melakukan lawatan ke kandang Arsenal, Emirates Stadium (23/12).

"Tidak akan ada yang tergelincir kecuali mungkin Arsenal dan kami memiliki jarak yang dekat dengan mereka. Kami berada dalam posisi dimana kami ingin meningkatkan penampilan dan menjadi penantang untuk memenangkan liga. Saya pikir, kami berada di tempat yang bagus untuk mewujudkan itu," kata Lampard seperti dikutip Sky Sports.

"Jika kami bisa meraih 10 kemenangan lebih maka kami mungkin akan menakuti-nakuti tim lain. Tetapi, kami harus memastikan bahwa sebagai tim kami harus bekerja sama untuk sebuah satu tujuan bernama meraih gelar bersama," jelas pemain berusia 35 tahun itu.

Lampard menuntut Chelsea agar tampil konsisten dalam pertandingan tandang dan berkonsentrasi meraih kemenangan lain sehingga membuat peluang mereka meraih gelar menjadi lebih nyata.

"Penampilan tandang kami belum begitu bagus. Itu mungkin yang menjadikan kami belum berada di puncak klasemen. Jika Anda akan menjadi salah satu penantang gelar di liga, maka Anda harus meraih kemenangan tandang dengan konsisten. Kami harus melakukan hal itu," ungkap Lampard.