Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry dan Pires Hanya Ikut Berlatih, Tidak Lebih

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 November 2013 | 21:36 WIB
Thierry Henry (Getty Images)

Arsene Wenger membantah spekulasi yang menyebut Thierry Henry dan Robert Pires akan kembali bergabung sebagai pemain atau staf kepelatihan The Gunners. Wenger menegaskan Henry dan Pires kembali ke Emirates hanya untuk berlatih guna menjaga kebugaran.

Baru-baru ini Thierry Henry dan Robert Pires memang terlihat berada di tempat berlatih Arsenal. Hal tersebut sontak menimbulkan rumor salah satu atau keduanya akan kembali bergabung dengan Arsenal.

"Mereka kembali ke Arsenal hanya sekedar untuk ikut berlatih. Tidak lebih dari itu. Mereka tidak punya target untuk memberikan sesuatu, mereka hanya ingin berlatih guna menjaga kebugaran," kata Wenger seperti diwartakan situs resmi Arsenal.

Kembalinya Henry dan Pires ke Arsenal untuk menjadi pemain memang tidak cukup masuk akal mengingat usia keduanya yang tidak lagi berada di level kompetitif. Keduanya, terutama Henry lebih memungkinkan menjadi bagian dari staf kepelatihan Wenger. Akan tetapi, menegaskan hal tersebut masih terlalu prematur.

"Tidak, untuk saat ini ia hanya berlatih ketika ia menginginkannya. Kami memiliki staff yang sangat kompeten dan orang-orang yang tepat guna mendukung tim agar bisa memenuhi target. Thierry adalah pemain, suatu hari nanti tentu akan berbeda, tapi tidak sekarang," tegasnya.