Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Rilis Skuat Idaman Tanpa Pemain El Real

By Suryo Wahono - Selasa, 26 November 2013 | 03:53 WIB
Carlo Ancelotti (Helios de la Rubia/Getty Images)

Germain dan Real Madrid. Dari sekian banyak pemain yang pernah ia bina, ia memilih 11 terbaik tanpa pemain Los Merengues.

Ancelotti banyak memilih pemain yang pernah ia latih saat berada di AC Milan. Hampir setengah dari tim utama dan juga pemain cadangan yang ia pilih berasal dari Rossoneri. Ada beberapa nama yang ia rasa pantas dimasukkan, namun karena satu dan lain hal ia memilih yang lain.

"Ada pilihan seperti Casillas, Cech, Van der Sar dan Dida (diposisi kiper). Tapi saya lebih memilih Buffon hanya karena ia adalah kiper pertama saya saat masih di Parma," tutur Ancelotti memulai susunan pemainnya dengan formasi 4-3-1-2 kepada Football Espana.

"Di posisi belakang, saya lebih memilih Cafu dan Maldini sebagai bek sayap. Di bek tengah saya memiliki pilihan seperti Costacurta, Nesta, Cannavaro, Thuram, dan Stam. Tapi saya lebih memilih Terry dan Thiago Silva."

"Posisi gelandang pertama saya adalah Pirlo. Di posisi ini cukup sulit untuk memilih, tapi saya memasukkan nama Zidane dan Lampard. Di lini serang, saya tentu akan memasukkan Ibrahimovic. Ada pilihan sepeti Ronaldinho, tapi saya lebih memilih Kaka dan Sheva (Shevchenko)," ungkap Ancelotti.

Berikut susunan pemain idaman Ancelotti, beserta pemain cadanganya: Buffon; Cafu, Terry, Thiago Silva, Maldini; Lampard, Pirlo, Zidane; Shevchenko, Ibrahimovic, Kaka

Cadangan: Cech, Cole, Nesta, Gattuso, Seedorf, Drogba, Inzaghi