Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siap Hadapi Jadwal Padat di Bulan Desember

By Eko Widodo - Selasa, 26 November 2013 | 04:08 WIB
Jose Mourinho (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan bahwa timnya siap melakoni jadwal padat yang akan tersaji pada bulan Desember. The Blues akan bermain sebanyak sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Chelsea akan melakoni sembilan pertandingan di bulan Desember 2014. Lima dari total pertandingan tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge. Namun, manajer Jose Mourinho harus cermat merotasi para pemainnya untuk mengantisipasi faktor kelelahan yang mungkin terjadi.

The Blues memiliki empat pertandingan penting di Premier League melawan klub papan atas seperti Southampton (1/12), Arsenal (23/12), dan Liverpool (29/12). Mourinho menegaskan bahwa tim asuhannya siap melakoni jadwal padat tersebut.

"Ini adalah periode waktu yang saya sukai. Sebab, saya pikir periode ini adalah waktu dimana tim terbaik yang akan bertahan. Kami memasuki periode Natal dengan jumlah pertandingan yang padat. Kami akan melakukannya dengan mentalitas khusus dan menikmati situasi ini," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Saya menikmatinya ketika saya masih di Inggris dan saya merindukan periode itu ketika saya di Spanyol dan Italia. Sekarang saya kembali untuk menikmati itu. Saya juga berharap para pemain untuk menikmatinya dan kami perlu mentalistas khusus untuk mengatasi situasi seperti ini," ungkap manajer berpaspor Portugal tersebut.