Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Desailly: David Luiz Harus Tampil Konsisten

By Eko Widodo - Selasa, 26 November 2013 | 04:41 WIB
David Luiz (Jamie McDonald/Getty Images)

Marcel Desailly memperingatkan David Luiz bahwa ia harus meningkatkan konsentrasinya jika ingin segera kembali mendapatkan peran bersama Chelsea dan tim nasional Brasil.

David Luiz jarang mendapat kepercayaan manajer Jose Mourinho dalam formasi XI Chelsea. Pemain berusia 26 tahun itu juga kini tengah berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2014 dalam asuhan Luiz Felipe Scolari.

Legenda Chelsea, Marcel Desailly, memiliki keyakinan jika Luiz bermain konsisten dan meningkatkan penampilannya, maka dia bisa kembali ke dalam tim reguler.

"Dia ingin bermain, tetapi dia harus mengerti bahwa yang akan dipilih untuk tim nasional dia harus tampil konsisten. Dia kadang-kadang tidak selalu hadir dalam setiap pertandingan," kata Dessailly seperti dikutip talkSPORT.

"Itu mungkin alasan mengapa Jose Mourinho mengesampingkan dia dan menunjukkan bahwa peran John Terry dan Gary Cahill cukup baik baginya. Luiz adalah bek kelas atas, bukan gelandang dan Mourinho juga mengetahui hal itu," jelas pria Prancis yang pernah memperkuat The Blues rentang 1998-2004 itu.