Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Avramov Gemilang, Cagliari Tahan Imbang Roma, 0-0

By Arief Kurniawan - Selasa, 26 November 2013 | 05:02 WIB
Penampilan inpresif Gervinho (kanan) gagal menangkan Roma atas Cagliari. (Paolo Bruno/Getty Images)

Terus menerus menekan pertahanan Cagliari sejak awal laga, membuat AS Roma tampak hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa mencetak gol. Namun, hal tersebut sirna karena selalu berhasil digagalkan oleh kiper Vlada Avramov.

Kembali bermainnya Gervinho di lini serang Roma memberikan warna tersendiri yang hilang dalam beberapa pertandingan terakhir I Giallorossi. Tim Serigala Ibu Kota pun bermain jauh lebih baik ketimbang empat pertandingan terakhir di Serie A.

Roma berhasil menciptakan 19 percobaan ke gawang, di mana lima diantaranya merupakan peluang emas dan mengarah langsung ke gawang Cagliari. Namun, penampilan gemilang Avramov berhasil menggagalkan semua kesempatan itu.

Hal ini pun membuat Pelatih Rudi Garcia geram dan melampiaskan kekesalannya itu dengan menghujat beberapa keputusan wasit. Hal tersebut pun berakibat wasit memberi pelatih asal Prancis itu kartu merah di pertengahan babak kedua.

Kedudukan 0-0 pun betahan hiongga akhir laga dan membuat Roma gagal merebut kembali posisi sebagai pemuncak klasemen dari Juventus. La Vechia Signora sebelumnya berhasil mengalahkan Livorno dengan skor 2-0 yang membuat mereka kini unggul satu poin atas Roma di pekan ke-13 Serie A.