Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Ikut Turnamen IIC dan Gubernur Jatim Cup

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 November 2013 | 13:15 WIB

Meski tim belum terbentuk, manajemen PSM sudah mengagendakan ikut sejumlah turnamen pra musim untuk persiapan. Diantaranya Inter Island Cup (IIC) dan Gubernur Jatim Cup.

"Saya sudah meminta kepada panpel kedua turnamen tersebut agar PSM bisa diikutkan sebagai peserta," kata Andi Darussalam Tabusalla, Direktur Olahraga PSM.

Di IIC, peluang PSM sebagai peserta terbilang besar karena Juku Eja, satu-satunya klub pulau Sulawesi yang berada di level atas. Rencananya, IIC bakal digelar awal Januari.

Sedang di Gubernur Jatim Cup, PSM akan bertindak sebagai tim 'tamu'. Karena biasanya ajang ini hanya melibatkan klub-klub asal Jatim. "Insya Allah kalau jadwalnya tidak terlalu berdekatan kami akan ikut kedua turnamen itu," papar ADS, sapaan akrabnya.

ADS mengaku pihaknya sudah menyiapkan kerangka tim PSM musim depan."Saat ini sudah ada 12 pemain yang diambil dari musim lalu. Soal finalisasi tim nanti kami rembukkan dengan pelatih Jorg Peter Steinebrunner," kata ADS.

Musim lalu, PSM hanya mengikuti satu turnamen pra musim yakni Piala Walikota Ternate. Saat itu, Syamsul Chaeruddin merebut gelar pada ajang yang diikuti Persebaya Surabaya, PSM dan tuan rumah Persiter Ternate.