Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Mattoangin Lebih Realistis untuk PSM

By Arief Kurniawan - Selasa, 26 November 2013 | 18:30 WIB

Manajemen PSM Makassar memang sudah mendaftarkan Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare musim depan. Tapi, peluang SGM lolos verifikasi terbilang berat. Manajemen PSM harus mengeluarkan biaya renovasi Rp.1,5 M untuk perbaikan fasilitas stadion dan penerangan.

"SGM perlu direnovasi total. Disisi lain waktunya mepet. Terutama pengadaan lampunya," ujar Ayub Khan, eks gelandang PSM dan Arema Malang yang kini berdomisili di Parepare.

Kondisi ini membuat manajemen PSM juga mendaftarkan Stadion Mattoangin sebagai alternatif meski sampai saat ini belum ada titik temu dengan YOSS selaku pengelola stadion. "Saya pikir Stadion Mattoangin lebih realitis. Tidak perlu banyak waktu dan dana yang dikeluarkan untuk membenahinya," timpal Faisal Maricar, eks PSM dan PSIS Semarang.

Mirdan Midding, manajer Stadion Mattoangin enggan berpolemik soal homebase PSM musim depan. "Fokus kami saat ini adalah membenahi fasilitas stadion. Soal PSM mau menyewa atau tidak terserah mereka," kata Mirdan.

Menurut jadwal, Stadion Mattoangin akan diverifikasi, Jumat (29/11). Selain jadi homebase PSM era LSI dan LPI, Stadion Mattoangin pernah dipakai untuk pertandingan 8 Besar Liga Champion Asia.