Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Akan Tuntut Fan Napoli ke Meja Hijau

By Jaka Sutisna - Selasa, 26 November 2013 | 23:56 WIB
Fan Juventus (Getty Images)

Napoli di Juventus Stadium pada pekan ke-12 Serie A, Minggu (10/11), berbuntut panjang. Manajemen Juventus telah mengonfirmasi akan membawa kasus ini ke meja hijau.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Juventus 3-0 tersebut, tifosi Napoli bertindak anarkis. Mereka meleparkan benda-benda yang ada di stadion seperti bangku kepada fan Juventus yang berada di curva sud dan curva nord.

Akibat peristiwa itu empat orang pendukung Juventus dilaporkan mengalami luka-luka. Salah satu korban tersebut bahkan seorang wanita yang terluka di kepala. Wanita tersebut diduga telah dipukul dengan gagang pintu oleh pendukung Napoli.

Juventus tak terima dengan perlakuan vandalisme tifosi Napoli. Kasus ini sedang dalam penyelidikan dan segera setelah para pelaku diketahui identitasnya, Juventus akan melapor kepada pihak berwajib dan memprosesnya secara hukum.

"Juventus akan menindak secara serius fan Napoli yang melakukan vandalisme melempari pendukung Juventus yang berada di tribun selatan dan Utara  dengan benda-benda berbahaya," tulis pernyataan Juventus.

"Tercatat, sebanyak 74 kursi hancur dan harus diganti. Selain itu, seperti yang dilaporkan oleh anggota Kantor Kejaksaan FIGC, selama pertandingan pendukung Napoli melemparkan benda-benda berbahaya ke arah fan Juventus. Hal itu dilakukan sebelum, selama, dan sesudah pertandingan. Hal ini mengakibatkan masalah serius terhadap ketertiban umum," lanjut pernyataan resmi Juventus.

"Empat pendukung Juventus terluka dan harus menjalani perawatan medis. Salah satu korban adalah seorang wanita yang mengalami luka di kepala diduga dipukul oleh pendukung Napoli dengan gagang pintu yang mereka rusak," demikian rilis resmi pernyataan Juventus seperti dikutip dari football-italia.net.