Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Milan buat Allegri Lega

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 November 2013 | 07:40 WIB
Massimiliano Allegri (Marco Luzzani/Getty Images)

AC Milan berhasil menyudahi rekor tujuh laga tanpa kemenangan musim ini dengan hasil menggembirakan. Tiga gol tanpa balas berhasil dilesakkan Ricardo Kaka cs. ke gawang Celtic dalam lanjutan matchday lima Liga Champion.

Penampilan menawan para pemain plus hasil maksimal yang diraih di Cetic Park membuat pelatih Massimiliano Allegri berlega hati. Setidaknya, rekor buruk awal musim ini bisa dihentikan.

"Ini adalah sore yang luar biasa. Para pemain tampild engan sangat baik dan karena itu kami berhak meraih kemenangan. Kami juga mampu memainkan operan-operan pendek berkualitas," tutur Allegri kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan itu juga membuat Allegri bisa tersenyum lebar. Ia mengaku bangga karena bisa mempersembahkan kemenangan untuk para Milanisti, yang sudah lama haus akan kemenangan.

"Kami yang sekarang sama dengan kami sebulan yang lalu. Kami tetap Milan yang sebenarnya, yang punya kelemahan dan kekuatan. Untuk itu, kami harus terus memperbaiki penampilan," ucap Allegri.

Kemenangan atas Celtic belum menjamin Rossoneri melangkah ke babak 16 besar. Namun, peluang mereka semakin besar karena akan menjamu Ajax di laga terakhir grup H, Desember mendatang.