Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adriano Galliani Kecam Aksi Protes Tifosi Milan

By Arief Kurniawan - Rabu, 27 November 2013 | 18:15 WIB
Adriano Galliani (Getty Images)

Wakil Presiden dan CEO AC Milan, Adriano Galliani mengecam aksi sekelompok suporter pada laga matchday kelima Grup H yang mempertemukan  Milan kontra Celtic, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Kecaman itu merujuk pada cemoohan yang dilemparkan para suporter terhadap I Rossonerri. Di mana tifosi Milan membentangkan spanduk-spanduk yang berisi kritikan di San Siro.

Menurutnya, keluhan fan itu adalah sebuah serangan atas apa yang diberikan Milan belakangan ini. Galliani juga menampik bahwa klubnya lebih nyaman berlaga di luar kandang.

"Peluit dan spanduk ini adalah kejahatan yang menyerang tim yang telah memberikan banyak hal selama bertahun-tahun. Saya benar-benar tidak mengerti hal ini," ujar Galliani seperti yang disitat Triballfootball.

"Saya akan ingatkan kembali siapa di balik sejarah tim ini adalah Silvio Berlusconi (presiden Milan) yang menciptakan Milan," ucapnya.

Sekelompok Ultras Milan memang kerap sempat melakukan aksi protes belakangan ini. Mereka melakukan aksi tersebut dikarenakan tidak puas dengan kebijakan Berlusconi yang dianggap tidak mampu membawa Milan kompetitif dalam beberapa tahun ke belakang.