Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seleksi PBR : Jaring 27 Pemain

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 November 2013 | 22:30 WIB
Seleksi skuat PBR. (Budi Kresnadi)

Sebanyak 27 pemain dinyatakan lolos seleksi tahap pertama skuat Pelita Bandung Raya yang berlangsung  selama tiga hari hingga Rabu (27/11)  di lapangan sepak bola Pusdikajen Lembang. Mereka disaring dari sekitar 80 pemain yang terbagi dalam empat kelompok.

Pemain yang berhak masuk ke tahap selanjutnya mayoritas pemain muda berusia di bawah 25 tahun seperti pemain eks SAD Yoewanto Setya Beni dan Ridwan Awaludin. Hal ini sesuai dengan komitmen manajemen PBR yang akan memberdayakan pemain usia muda.

Diantara mereka yang lolos  terdapat nama-nama yang cukup tenar seperti mantan punggawa timnas ,Kim Jefrey Kurniawan dan Johan Juansyah. Terselip pula pemain yang terbilang  senior seperti Eki Nurhakim Eks Persiba),Hermawan (Arema IPL) dan pemain asal Papua, Victor Pae.

Pelatih PBR, Dejan Antonic mengatakan dalam seleksi tersebut ,calon pemain PBR ini dinilai kemampuan tekniknya secara menyeluruh, termasuk akurasi tembakan yang dilakukan dalam sesi tersendiri.

"Dari game yang kami gelar bisa kelihatan perbedaannya antara pemain yang sering tampil dan jarang dimainkan di klub sebelumnya," ujar Dejan yang dalam proses seleksi ini didampingi Nova Arianto, Peri Sandria, dan pelatih kiper Gatot Prasetyo.

Pelatih asal Serbia ini berharap ke 27 pemain, 8 diantaranya kiper menunjukan kemampuan terbaiknya dalam seleksi tahap berikutnya yang dipastikan akan berjalan lebih ketat.

"Dalam seleksi ini kami ingin mendapatkan pemain yang benar-benar pantas main di kompetisi Liga Super. Berapa jumlah yang akan kami pilih tergantung kepada mereka," kata Dejan.

Menurut Dejan jumlah yang dipilih belum bisa dipastikan, bisa hanya tiga bahkan sampai sepuluh pemain, tergantung kualitas yang mereka perlihatkan dalam proses seleksi yang berlangsung hingga Sabtu (30/11).