Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Ungguli Korea 2-1

By Selasa, 25 Juli 2017 | 15:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengembalikan kok ke arah Kang Min-hyuk/Kim Moon-jun (Korea). Adnan/Fikri menang 18-21, 21-19, 21-16 pada laga final yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia pada final Kejuaraan Asia Junior 2017 melawan Korea Selatan, Selasa (25/7/2017).

Adnan/Fikri menang 18-21, 21-19, 21-16 atas Kang Min-hyuk/Kim Moon-jun. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 2-1 atas Korea.

Pada gim pertama, Adnan/Fikri mengaku cukup tegang mengawali langkahnya di lapangan. Sorak sorai penonton yang datang menyemangati sempat menjadi bumerang untuk mereka.

"Pada gim pertama, kami kurang enjoy, tegang, grogi, dan belum in di lapangan. Kami masih beradaptasi karena suasananya berbeda. Laga yang kami jalani adalah partai final. Kedudukan kami dengan lawan imbang 1-1," kata Fikri seusai pertandingan

"Suporter membuat saya grogi. Saya takut mengecewakan mereka kalau kalah, tetapi kami coba buat fokus lagi," ujar Fikri.

Baca juga:

Pada gim kedua dan ketiga, Adnan/Fikri kembali menampilkan pernaubab terbaiknya. Mereka berhasil menghalau serangan lawan dan terus mencetak angka hingga akhirnya meraih kemenangan.

"Agar kami tidak tegang di lapangan, kami saling memberi support saja demi tampil enjoy pada gim kedua," kata Adnan.

Pada partai keempat, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Se Young-an dengan 19-21, 21-7, 20-22.

Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti sedang menjalani laga penentuan melawan pasangan Kim Min-ji/Lee Yu-rim.