Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Espanyol B Saat Ditantang Timnas U-19 Indonesia

By Budi Kresnadi - Jumat, 14 Juli 2017 | 02:11 WIB
Pelatih Timas Indonesia U-19 Indra Sjafri bersama pemainnya berfoto dengan pelatih B RCD Espanyol David Gallego Rodriguez yang didampingi pemainnya seusai konperensi pers di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Pelatih RCD Espanyol B, David Gallego berjanji tim asuhannya akan tampil maksimal saat menghadapi tim nasional (timnas) U-19 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2017).

David Gallego mengatakan, Espanyol B akan menurunkan kekuatan terbaik pada laga persahabatan pertama dalam lawatan ke Indonesia tahun ini.
 
"Meskipun hanya uji coba, kami selalu bermain serius. Kami paham mereka ingin berkembang dan naik ke level selanjutnya," kata Gallego pada konferensi pers di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (14/7/2017).
 
Baca juga: Peringkat FIFA Turun, Inilah Gerak Cepat Timnas Malaysia
 
Pelatih berusia 45 tahun ini berharap uji coba ini bisa memberikan dampak positif buat timnas U-19 Indonesia, seperti yang diharapkan pelatih Indra Sjafri.
 
Ia mengaku senang mendapatkan undangan bertanding di Indonesia. Bahkan para pemain Espanyol B disebutnya sangat menikmati kultur dan budaya di Indonesia yang berbeda dengan negara mereka.
 
"Meski beda kultur dan budaya, namun tetap ada kesamaan antara Spanyol dan Indonesia, sama-sama mencintai sepak bola," ucapnya.