Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Persipura Tak Punya Rencana Mudik

By Suci Rahayu - Jumat, 23 Juni 2017 | 15:21 WIB
Gelandang Persipura Jayapura, M. Tahir (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Gelandang Persipura Jayapura, Muhamad Tahir mengaku tidak memiliki rencana untuk mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri tahun 2017 ini. Tahir mengaku akan merayakan lebaran di Jayapura bersama dengan keluarganya.

Keluarga besar Tahir sebenarnya berasal dari Makassar. Namun, orang tuanya sudah merantau ke Jayapura dan menetap di sana.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan bagi Tahir mengapa ia memilih untuk tidak mudik ke Makaassar.

“Tidak ada rencana mudik kemana-mana, tetap berada di Jayapura saja. Lebaran tahun ini dirayakan bersama istri, anak dan keluarga di Jayapura,” ucap Tahir.

Baca Juga:

Tahir mengaku bahwa momen lebaran tahun ini sangat spesial baginya. Pasalnya, tahun ini akan menjadi lebaran pertama Tahir dengan status sebagai seorang bapak. Pernikahan Tahir dengan sang istri, Ayu Dwi Ariyani, sebelumnya telah dikaruniai seorang anak.

“Bedanya tahun ini sudah punya keluarga sendiri. Sebelumnya saya lebaran sama keluarga dan saudara. Sekarang jadi lebih senang karena sudah punya istri dan anak,” kata pemain berusia 24 tahun ini.

Meski tidak akan mudik ke Makassar, nuansa bugir di perayaan lebaran Tahir tidak akan hilang begitu saja. Pasalnya, pemain jebolan Persipura U-21 ini punya tradisi keluarga menyantap makanan khas Makassar setiap merayakan lebaran.

“Menu favorit saya waktu lebaran yang pasti ada kue-kue khas lebaran. Yang tidak boleh ketinggalan ada konro dan coto Makassar. Kalau kue lebaran biasanya kastengel, karena kalau tidak ada biasnya rasanya kurang lengkap,” tutup Tahir.