Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesan Astrup/Rasmussen Setelah Kalahkan Marcus/Kevin

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Juni 2017 | 14:53 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), bereaksi setelah mengalahkan Zhang Nan/Fu Haifeng (China) pada Indonesia Open 2016, 2 Juni. (ADEK BERRY/AFP PHOTO)

Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Astrup/Rasmussen unggul 16-21, 16-21 atas Marcus/Kevin pada laga yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Bagi Astrup/Rasmussen, ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Marcus/Kevin. Pada dua pertemuan sebelumnya, Astrup/Rasmussen selalu menelan kekalahan.

"Marcus/Kevin adalah pemain nomor satu dunia. Mereka sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Namun, pukulan drive mereka kurang tajam, sedangkan pertahanan kami bagus," kata Rasmussen.

Sementara itu, Astrup mengatakan salah satu kunci kemenangan mereka karena bermain sesuai dengan gaya permainan sendiri.

"Kami sangat senang dengan penampilan hari ini. Kini kami akan menunggu lawan selanjutnya dan pasti juga sulit," ucap Astrup.

"Sebelum undian, kami berharap bisa mencapai babak semifinal seperti tahun lalu. Setelah tahu akan melawan Marcus/Kevin di Indonesia, target tersebut sepertinya akan sulit. Setelah menang, kami fokus saja di setiap pertandingan," tutur Rasmussen.

Pada babak kedua, Astrup/Rasmussen akan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan (China). Liu/Zhang melaju ke babak ini setelah menaklukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).