Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isu Boikot Bobotoh saat Jamu Persiba, Dijawab Persib dengan Optimisme

By Fifi Nofita - Rabu, 7 Juni 2017 | 15:01 WIB
Spanduk dari bobotoh yang berisi dukungan moral untuk Persib Bandung terpampang di tribune Stadion Siliwangi, Kota Bandung saat sesi latihan sore Atep Cs, Selasa (6/6/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Bobotoh diprediksi akan tetap hadir memberikan dukungan saat Persib Bandung menghadapi Persiba Balikpapan. Partai kandang Maung Bandung pada Liga 1 ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (11/6/2017).

Menurut media officer Persib, Irfan Suryadireja, antusias bobotoh yang datang langsung ke stadion kemungkinan akan tetap besar, seperti pertandingan kandang sebelumnya.

Walaupun setelah kekalahan beruntun dari Bali United dan Bhayangkara FC, beredar kabar bobotoh akan memboikot laga tersebut dengan tidak hadir di stadion.

"Saya optimistis pertandingan akan dihadiri oleh banyak penonton. Karena saya juga yakin, masih banyak Bobotoh yang setia kepada Persib. Karena ini kesempatan untuk meraih poin di kandang," kata Irfan menegaskan, Selasa (6/6/2017).

Baca Juga:

Irfan menambahkan, bobotoh sudah bisa memesan tiket pertandingan pekan ke-10 ini. Panitia pelaksana (panpel) Persib sudah membuka pemesanan tiket sejak Sabtu (3/6/2017).

"Tiket sudah dijual secara online dan untuk komunitas bobotoh juga sudah dilakukan pemesanan," tuturnya.

Sementara itu, pertandingan menghadapi tim berjulukan Beruang Madu ini merupakan laga kandang perdana sekaligus terakhir bagi Persib di bulan Ramadhan. Karena, dari empat pertandingan di bulan puasa, tiga diantaranya merupakan partai tandang.