Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Willian Abaikan Godaan Manchester United

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 Mei 2017 | 22:01 WIB
Pemain Chelsea, Willian (kiri), merayakan gol ke gawang Everton bersama Cesc Fabregas dalam lanjutan laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 30 April 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang Chelsea, Willian, memastikan akan bertahan di klub juara Liga Inggris tersebut dan tidak akan pindah, meski Manchester United dikabarkan mengincar dirinya.

Willian tampil 34 kali di Liga Inggris musim ini. Namun, dari jumlah itu, dia hanya masuk daftar starting eleven sebanyak 15 kali. Pemain asal Brasil tersebut hanya bermain penuh selama 90 menit di dua pertandingan.

Dia harus berbagi posisi di lapangan tengah dengan Pedro. Tidak pelak, muncul rumor bahwa kompetitor Chelsea, Manchester United, ingin membajaknya.

Apalagi, pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, familiar dengan Willian.

Baca Juga:

 Willian datang ke Stamford Bridge ketika Mourinho menjalani periode keduanya sebagai pelatih Chelsea pada awal musim 2013-2014. Willian tidak tertarik pindah meski waktu bermainnya berkurang.

"Saya punya kontrak hingga 2020 dan sangat betah di sini. Hubungan saya dengan suporter serta orang-orang yang bermain di Chelsea juga sangat baik sejak hari pertama saya di sini," kata Willian.

Sejak bergabung dari Anzhi Makhachkala, Willian memenangi dua trofi Premier League.

Dia pun tidak sabar berpartisipasi ke Liga Champions seiring kembalinya The Blues ke kompetisi antarklub Eropa itu musim depan.

"Chelsea akan kembali ke Liga Champions musim depan dan saya ingin bermain di kompetisi itu. Menjuarai Liga Champions adalah target kami yang harus dipenuhi," tuturnya.