Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Final Piala FA Bukan Pertandingan Terakhir Saya

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 Mei 2017 | 08:46 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berbicara dengan staff pelatihnya pada laga Liga Inggris Arsenal kontra Everton di Stadion Emirates pada 21 Mei 2017 di London, Inggris. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berada dalam sorotan jelang laga final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Sabtu (27/5/2017). Namun, dia tidak terlalu risau akan perhatian publik terhadapnya.

Spekulasi tentang karier Wenger bersama Arsenal kian menguat setelah mereka gagal finis di empat besar Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions.

Ini pertama kali dalam 20 tahun terakhir The Gunners absen di kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut.

Baca Juga:

Ditambah dengan fakta kalau kontraknya habis pada musim panas 2017, wajar kalau banyak yang menganggap Wenger bisa saja angkat kaki dari Emirates jika kalah di final Piala FA.

Wenger tidak risau. Dia memastikan laga kontra Chelsea tidak akan menjadi pertandingan terakhirnya, bahkan seandainya Arsenal memecat dirinya sekalipun.

"Final Piala FA bukan pertandingan terakhir saya. Apa pun yang terjadi, saya akan bertahan di dunia sepak bola," kata Wenger.

Pun demikian, pria asal Prancis tersebut tidak bisa memastikan apakah manajemen The Gunners akan memintanya bertahan atau tidak.

Fokus Wenger bukan di situ.

"Saya tidak tahu apakah akan masih melatih di Arsenal setelah ini. Yang saya tahu, saya ingin menang melawan Chelsea. Saya senang dengan kemenangan dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk klub saya. Pertandingan ini bukan soal saya," tuturnya.