Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keyakinan Jadi Kunci Kemenangan Satria Muda

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 7 Mei 2017 | 04:59 WIB
Point guard asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Tyreek Jewell (jersey biru), melepas tembakan seraya dijaga dua pemain Pelita Jaya EMP Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan dan Kore White, pada laga gim kesatu babak final Indonesian Basketball League (IBL) yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/JUARA.NET)

Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan Pelita Jaya pada gim kedua babak final Indonesian Basketball League (IBL) di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (6/5/2017).

Satria Muda yang tampil perkasa menang dengan skor telak 83-63. Dengan hasil itu, gim ketiga babak final dipastikan digelar Minggu (7/5/2017).

"Puji Tuhan, kami diberi kemenangan. Tim bermain luar biasa pada gim hari ini," tutur Youbel Sondakh, pelatih SM, seusai pertandingan.

"Satu hal yang menjadi kunci kemenangan kami hari ini adalah 'believe' (keyakinan). Saat tertinggal pada dua kuarter pertama, saya meyakinkan para pemain bahwa kami pasti bisa mendapatkan momentum," kata Youbel lagi.

Secara khusus, Youbel memberi kredit kepada kapten tim, Arki Dikania Wisnu, yang sebetulnya masih menjalani pemulihan cedera telapak kaki.

Arki tampil sebagai pemecah kebuntuan Satria Muda pada kuarter ketiga. Dia mencetak enam poin untuk mengubah keseluruhan jalannya pertandingan.

Baca juga:

"Saya memang belum 100 persen fit, tetapi laga ini adalah final. Semuanya berkontribusi, bukan hanya saya," ujar Arki.

"Start kami memang lambat, tetapi kami bisa menemukan cara untuk bangkit dan memenangi pertandingan," kata Arki yang total menyumbang 9 poin.

Selain Arki, performa apik juga ditampilkan dua pemain asing dan dua big man lokal Satria Muda.