Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Maitimo Tak Ingin Remehkan Persipura

By Fifi Nofita - Sabtu, 6 Mei 2017 | 08:14 WIB
Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, menjawab pertanyaan wartawan saat acara launching Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/4/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, mengajak rekan-rekannya untuk mewaspadai Persipura Jayapura yang akan dihadapi pada pertandingan kandang Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (7/5/2017).

Menurut pemain bernomor punggung 10 ini, tim berjuluk Mutiara Hitam tidak bisa dipandang sebelah mata, walaupun pada musim kompetisi Liga 1 mereka tidak memiliki marquee player seperti Persib.

Kata Maitimo, Persipura tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain, sehingga mereka tetap solid. Hal itu menjadi salah satu faktor yang perlu diwaspadai.

"Banyak pemain luar biasa di Persipura dan pemain asing mereka juga bagus. Saya pikir, saat ini kami lebih bagus dari mereka, tapi tidak boleh meremehkan Persipura. Mereka tim sangat kuat," kata Maitimo, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga:

Mantan pemain Arema dan PSM itu menyadari tidak mudah untuk menaklukan Persipura. Namun, ia merasa optimistis tim Maung Bandung bisa meraih poin penuh pada pertandingan kandang ketiga ini.

Apalagi, menurut Maitimo bobotoh dipastikan hadir dan hal itu akan membuat motivasi bermain awak Maung Bandung semakin berlipat untuk meraih poin penuh.

"Ya, kami tahu Persipura tim kuat. Mereka bermain untuk menjadi tim nomor satu, tapi kami tampil di rumah sendiri, jadi harus menang," kata pemain naturalisasi ini.