Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satria Muda Siap Balas Kekalahan di Jakarta

By Budi Kresnadi - Jumat, 5 Mei 2017 | 17:00 WIB
Guard Satria Muda Pertamina Jakarta, Tyreek Jewell (jersey biru, #0), berupaya melewati penjagaan pemain Pelita Jaya EMP Jakarta, Kore White, saat menjalani gim kesatu final Indonesian Basketball League (IBL) di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). Satria Muda kalah 57-63. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Satria Muda Pertamina Jakarta siap bangkit setelah menyerah 57-63 di tangan Pelita Jaya Jakarta pada gim pertama final IBL Pertalite 2017 di GOR C-Tra Arena ,Bandung, Kamis (4/5/2017).

"Kami memang kalah, namun kekalahan pada gim pertama ini bukan akhir dari segalanya. Masih ada gim kedua dan ketiga," ujar pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh seusai laga.

Youbel menilai kedua tim menampilkan pertandingan yang bagus. Dia mengakui performa pemain asuhannya agak turun di kuarter terakhir. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Pelita Jaya untuk mengejar ketinggalan.

Menurut Youbel, absennya Arki Dikania Wisnu karena kondisinya kurang fit cukup memengaruhi penampilan Satria Muda.

"Tanpa Arki ada lubang yang tidak bisa kami tutupi. Hal ini tak boleh terjadi lagi di gim berikutnya," ujar Youbel.

Sang pelatih juga memastikan Arki bakal diturunkan pada gim kedua di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Ia menyebut para pemain harus siap secara fisik maupun mental karena atmosfer laga final berbeda sehingga membuat stamina pemain jadi cepat terkuras.

Karena itu, Youbel bertekad untuk mengantisipasi performa tim agar tidak menurun karena kelelahan pada kuarter terakhir.