Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Tidak Perlu Terlalu Mencemaskan Empat Besar

By Lariza Oky Adisty - Senin, 1 Mei 2017 | 16:05 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan tepuk tangan bagi suporter The Reds usai partai Premier League melawan Stoke City di Bet365 Stadium pada 8 April 2017. (ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES)

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, meminta para pemainnya tidak mencemaskan peluang mereka finis di peringkat empat besar Liga Inggris. Klopp menilai kalau The Reds tetap punya peluang mengakhiri musim menembus Liga Champions.

Roberto Firmino dkk saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 66 poin.

Mereka mengumpulkan angka yang sama dengan Man City di urutan keempat, serta hanya terpaut satu poin dari Man United di peringkat kelima.

Liverpool berpeluang menambah gap poin dengan kedua rival mereka tersebut, asalkan menang versus Watford di Stadion Vicarage Road, Senin (1/5/2017) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Klopp tidak khawatir dengan rapatnya selisih angka timnya dengan duo Manchester.

Pelatih asal Jerman tersebut menilai Liverpool bisa mengambil keuntungan karena sejumlah klub pesaing mereka masih harus saling bersua.

"Saya tidak cemas. Perolehan poin Liverpool memang seperti ini. Kalau menghitung kans tim lain, memang ada kemungkinan mereka menyalip Liverpool. Namun, ada beberapa tim yang masih harus saling mengalahkan, jadi kami tetap berpeluang," kata Klopp.

Baca Juga:

"Tidak semua tim saingan kami bisa memenangi semua pertandingan. Buat apa terlalu cemas?" lanjutnya.

Karena itulah, Klopp juga sudah siap dengan pertandingan kontra Watford.

"Saya tidak merasakan sedikitpun rasa takut. Memang saya sempat tegang di beberapa menit laga kontra West Brom (16/4/2017), tetapi kecemasan itu tidak ada hubungannya dengan posisi empat besar. Saya hanya takut kami gagal menang," ucap Klopp.