Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Liga 1 Jadi Awal Kebangkitan Sepak Bola Nasional'

By Fifi Nofita - Senin, 17 April 2017 | 15:22 WIB
Aksi para penari daerah di acara pembukaan Liga 1 sebelum kick-off antara Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Kompetisi Liga 1 2017 dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Sebelum kick-off laga Persib Bandung menjamu Arema FC tersebut, Imam menyampaikan bahwa kompetisi Liga 1 ini menjadi awal kebangkitan sepak bola nasional untuk kembali berprestasi setelah empat vakum sekitar dua tahun.

Kompetisi ini juga menjadi salah satu wadah menyaring pemain-pemain potensial ‎untuk Timnas Indonesia.

"Selamat menyaksikan ajang sejarah baru Liga Indonesia. Pembukaan tidak hanya di Bandung tapi sembilan  kota lainnya. Kita berharap semua bisa menjadi saksi bagi sepak bola Indonesia saatnya untuk bisa berprestasi di kancah internasional," kata Imam.

Imam menambahkan, sangat mendukung digelarnya kompetisi sepak bola di Indonesia, karena menurutnya olahraga terpopuler ini bisa menjadi salah satu alat pemersatu bangsa.

Baca Juga:

"Insya Allah kami mendukung sepenuhnya dan semoga menjadi kesenangan dan pertandingan yang ada menjadi pemersatu bangsa dan berprestasi untuk tahun-tahun yang akan datang," harap Imam.

Sementara itu, pertandingan antara Persib menghadapi Arema FC berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Meski begitu, jalannya pertandingan berlangsung sangat menarik.

Meski tidak ada gol, pada laga yang disaksikan puluhan ribu bobotoh ini Persib menurunkan marquee playernya Michael Essien dan mantan pilar West Ham United Carlton Cole. Selain itu, jual beli serangan juga ditunjukan oleh kedua kesebelasan ini.