Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Raih Kemenangan Ke-2 Musim Ini di Bahrain

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 16 April 2017 | 23:41 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobilnya pada balapan GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (16/4/2017). (ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO)

Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memenangi balapan seri ketiga Formula 1 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (16/4/2017).

Bagi Vettel, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah GP Australia, Maret lalu. Dia kini mendapat tambahan 25 poin dan memimpin klasemen dengan 68 angka.

Finis di urutan kedua pada balapan 57 putaran ini adalah Lewis Hamilton (Mercedes). Pebalap Inggris tersebut finis 6 detik lebih di belakang Hamilton.

Podium di Sakhir dilengkapi pebalap Finlandia, Valtteri Bottas (Mercedes), yang finis di urutan ketiga.

Bottas yang mengawali balapan dari pole position memimpin setelah start dilakukan. Dari posisi start ke-3, Vettel berhasil melewati Hamilton untuk mendapatkan tempat kedua.

Di belakang mereka ada duo Red Bull Racing, Max Verstappen (Belanda) dan Daniel Ricciardo (Australia). Posisi kelima pebalap ini tak berubah hingga akhir lap ke-10, sebelum Vettel memutuskan melakukan pit stop.

Duo Mercedes kini memimpin diikuti dua pebalap Red Bull. Kimi Raikkonen (Ferrari) menyusul di urutan kelima. Vettel kini tertahan di urutan ke-9.

Pada akhir lap ke-11, giliran Verstappen yang melakukan pit stop. Saat menjalani lap ke-12 dengan ban supersoft, Verstappen mengalami masalah rem. Balapannya berakhir.

Pada akhir lap ke-12, giliran Raikkonen yang masuk pit untuk berganti ban baru.

Insiden kembali terjadi pada lap ke-13 yang melibatkan dua pebalap, Lance Stroll (Williams) dan Carlos Sainz (Toro Rosso).

Safety Car masuk ke lintasan dan kesempatan ini dimanfaatkan Bottas, Hamilton, dan Ricciardo yang berada di depan untuk melakukan pit stop.