Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stefano Cugurra Ungkap Resep Kemenangan Persija

By Minggu, 16 April 2017 | 18:35 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (tengah) dan kiper Andritany Ardiyasa (kanan) dalam sesi jumpa pers pasca laga Macan Kemayoran kontra Persiba Balikpapan pada pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (16/4/2017). (Dok. MEDIA OFFICER PERSIJA)

KOTA MALANG, JUARA.net – Persija Jakarta mengawali laga Liga 1 musim 2017 dengan kemenangan tandang. Pelatih Stefano Cugurra pun sulit menyembunyikan rona bahagia di wajahnya.

Persija menang 2-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Minggu (16/4/2017) sore. Dua gol Persija dicetak Luiz Carlos Junior dan Rudi Widodo.

”Saya baru pegang Persija dan senang sekali bisa meraih kemenangan. Terima kasih kepada semua pemain yang sudah kerja keras,” kata Teco, sapaan Stefano Cugurra selepas laga.

”Dia mencetak gol karena kerja keras saat latihan dan saya berikan kesempatan main."

Pelatih Persija, Stefano Cugurra

Selain bahagia dengan pencapaian positif timnya, Teco mengungkapkan resep Persija memenangi laga ini. Terutama kinerja lini depan Macan Kemayoran, pelatih asal Brasil ini puas dari hasil latihan mereka.

”Saya puas dengan pemain depan kami. Persija punya pemain berkualitas dan bagus kemampuannya. Saya juga memerintahkan mereka untuk bermain bola atas melalui heading dan berhasil,” ujar Teco.

”Sebab, kami banyak mendapatkan bola mati dan itu layak dimaksimalkan,” tuturnya.

Baca juga: Pasukan Rahmad Darmawan Pesta Lima Gol di Liga Super Malaysia

Soal Luiz Junior yang sebelumnya jadi sorotan, tetapi menjadi pencetak gol pembuka, Teco juga punya komentar.

”Dia mencetak gol karena kerja keras saat latihan dan saya berikan kesempatan main. Dia bagus musim lalu dan semoga kembali seperti itu. Luis juga akan makin semangat lawan Barito Putera pekan depan,” ucap Teco.