Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dijegal Pemain India, Ihsan Gagal Ikuti Jejak 2 Rekannya

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 April 2017 | 22:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, gagal mengikuti jejak dua rekannya yang berhasil menembus babak perempat final Singapura Terbuka 2017.

Ihsan dijegal pemain India, Kidambi Srikanth, melalui permainan tiga gim, yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Pada laga itu, Ihsan kalah 21-18, 19-21, 20-22.

Duel ketat antara Ihsan dan Kidambi langsung terjadi sejak perebutan poin-poin awal. Mereka bergantian meraih poin hingga kedudukan 6-6.

Kidambi lebih dulu melepaskan diri dari tekanan Ihsan. Dia menutup fase interval dengan skor 11-6.

Ihsan merespons permainan Kidambi pada fase kedua gim kesatu. Dia berbalik unggul 14-13 setelah meraih empat poin beruntun.

Setelah itu, kedua pemain kembali terlibat aksi saling kejar poin. Namun, kali ini giliran Ihsan yang mampu keluar dari tekanan.

Ihsan memenangi gim setelah meraih tiga poin beruntun dalam kedudukan 18-18.

Situasi serupa terjadi pada gim kedua. Sejak perebutan poin-poin awal, Ihsan dan Kidambi sudah terlibat pertarungan sengit.

Tercatat, Ihsan dan Kidambi cuma bisa memimpin skor dengan marjin paling banyak tiga poin. Kidambi sempat unggul 7-4, sedangkan Ihsan sempat memimpin 15-12.

Pada perebutan poin-poin kritis, Kidambi membuktikan diri lebih baik dari Ihsan. Dia berhasil memenangi gim dan memaksa terjadinya gim ketiga.