Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kucurkan Rp 847 Miliar, Chelsea Gagal Dapatkan Ayam Idaman

By Ade Jayadireja - Jumat, 14 April 2017 | 10:01 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, merayakan golnya ke gawang Cagliari pada laga Serie A di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia pada 9 April 2017. (ENRICO LOCCI/GETTY IMAGES)

Chelsea dibuat gigit jari. Mereka dikabarkan gagal dalam mendapatkan juru gedor andalan Torino, Andrea Belotti.

Kabar soal ketertarikan Chelsea terhadap Andrea Belotti menjadi salah satu berita panas dalam koran Tuttosport edisi Kamis (13/4/2017).

Disebutkan media yang berbasis di Turin itu, Chelsea telah mengajukan penawaran 51 juta pounds (Rp 847 miliar) untuk memiliki Belotti. Jumlah tersebut belum termasuk bonus performa sang striker.

Namun, menurut laporan media serupa, Torino menolak kibasan uang dari Chelsea. Mereka masih butuh ketajaman Belotti.


Berita tentnag tawaran Chelsea untuk Andrea Belotti dalam koran Tuttosport edisi Kamis (13/4/2017)(DOK TUTTOSPORT)

Baca juga:

Wajar kalau Belotti dipertahankan Torino. Si Ayam Jantan, demikian ia dijuluki, tampil istimewa dengan lesakkan 24 gol dari 28 penampilan di Liga Italia 2016-2017.

Striker berusia 23 tahun itu pun berada di barisan terdepan dalam perburuan gelar capocannoniere alias top scorer liga bersama penyerang AS Roma, Edin Dzeko, yang memiliki jumlah gol serupa.

Belotti menghasilkan lima gol dengan kaki kiri, sembilan kaki kanan, dan sepuluh via sundulan.

Dari seluruh pemain di lima liga top Eropa, hanya Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) yang mampu melahirkan lima gol atau lebih lewat kaki kanan, kiri, serta kepala pada musim ini.