Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Perdana Sriwijaya FC di Liga 1 Tanpa Bio Paulin

By Noverta Salyadi - Kamis, 13 April 2017 | 18:30 WIB
Bek Sriwijaya FC, Bio Pauline Pierre. (SUCI RAHAYU/BOLA)

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC membuka Liga 1 musim 2017 tanpa bek anyar mereka yang baru gabung pada Piala Presiden 2017, Bio Paulin Pierre. Bek naturalisasi Indonesia ini dipastikan tidak bisa turun pada laga perdana Sriwijaya FC.

Pada 17 April 2017, Sriwijaya FC melakoni laga perdana Liga 1 saat dijamu sesama klub Sumatera, Semen Padang, di Stadion H Agus Salim.

Kondisi Bio Paulin Pierre sudah terlihat membaik dan pemain ini terlihat sudah menjalani sesi latihan. Tetapi, bek berusia 32 tahun ini hanya lari-lari kecil di pinggir lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Bio menderita cedera meniskus akibat berbenturan saat Sriwijaya FC berlaga di Piala Presiden 2017. Akibat menderita cedera ini, Bio harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa Filho, memastikan mantan pilar lini belakang Persipura Jayapura memastikan belum bisa diturunkan dalam laga perdana melawan Semen Padang. Karena, kondisinya belum sembuh seratus persen.

Baca Juga:

“Bio masih membutuhkan penyembuhan dan kondisinya masih belum pulih akibat cedera meniskus yang dialamainya,” kata Osvaldo Lessa.

Mantan pelatih Persipura ini mengungkapkan Bio akan diminta menjalani terapi dan latihan ringan untuk menjaga kebugarannya. Pelatih asal Brasil ini berharap kondisinya segera sembuh agar bisa bergabung.

“Tetapi untuk menghadapi Semen Padang, Bio belum bisa bergabung. Kami doakan semoga dia lekas sembuh,” tuturnya.

Ditegaskannya, Bio tetap akan menjalani terapi dan latihan ringan di Palembang, tetapi sebagai pelatih tidak akan memaksakan untuk bisa bermain.

"Siapa saja lawan tidak masalah, PS TNI dan Semen Padang, itu sama bagusnya."

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa Filho 

“Biar saja, dia menjalani proses penyembuhan dan setelah benar-benar sehat baru diturunkan,” ucap Lessa.

Menghadapi Semen Padang dalam pertandingan perdana, Osvaldo mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Karena, dia menilai semua lawan Sriwijaya FC berat. 

"Siapa saja lawan tidak masalah, PS TNI dan Semen Padang, itu sama bagusnya. Tetapi, kami hanya mengubah karater bermain untuk menyesuaikan dengan gaya bermain lawan,” ucap Osvaldo Lessa.